Home » » Program VB Penjualan TV Sederhana

Program VB Penjualan TV Sederhana

Written By Khoir Black on Jumat, 07 Juni 2013 | 00.25.00


Berikut Listing Program Saya,,

Public Class Form1

    Private Sub Kode_SelectedIndexChanged(ByVal sender As System.Object, ByVal e As System.EventArgs) Handles Kode.SelectedIndexChanged
        Dim x As String
        x = Microsoft.VisualBasic.Left(Kode.Text, 2)
        Select Case x
            Case "TS" : Nama.Text = "Toshiba"
            Case "LG" : Nama.Text = "LG"
            Case "PL" : Nama.Text = "Polytron"
            Case "SN" : Nama.Text = "Sony"
        End Select
        Dim y As String
        y = Microsoft.VisualBasic.Mid(Kode.Text, 1)
        Select Case y
            Case "TS001" : Harga.Text = "950000"
            Case "LG002" : Harga.Text = "876000"
            Case "PL001" : Harga.Text = "990000"
            Case "SN002" : Harga.Text = "957000"
        End Select
    End Sub

    Private Sub Form1_Load(ByVal sender As Object, ByVal e As System.EventArgs) Handles Me.Load
        Kode.Items.Add("TS001")
        Kode.Items.Add("LG002")
        Kode.Items.Add("PL001")
        Kode.Items.Add("SN002")
    End Sub

    Private Sub Proses_Click(ByVal sender As System.Object, ByVal e As System.EventArgs) Handles Proses.Click
        TotalHarga.Text = Val(Harga.Text) * Val(Jumlah.Text)
        If TotalHarga.Text >= 2500000 Then
            Discount.Text = 0.1 * TotalHarga.Text
        ElseIf TotalHarga.Text <= 2500000 Then
            Discount.Text = 0
        End If

        TotalBayar.Text = Val(TotalHarga.Text) - Val(Discount.Text)
    End Sub

    Private Sub Hapus_Click(ByVal sender As System.Object, ByVal e As System.EventArgs) Handles Hapus.Click
        Kode.Text = ""
        Nama.Text = ""
        Harga.Text = ""
        Jumlah.Text = ""
        TotalHarga.Text = ""
        Discount.Text = ""
        TotalBayar.Text = ""
    End Sub

    Private Sub Keluar_Click(ByVal sender As System.Object, ByVal e As System.EventArgs) Handles Keluar.Click
        End
    End Sub
End Class


________________________________________________________________________________

NAMA : ABDUL KHAIR TARIGAN
NPM : 11111005 
KELAS : TI-P1105
Jawaban No.2 (Quiz Susulan)
Blog Dosen : Mesran

Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar