Home » » TUGAS MEMBUAT FORM PENGGAJIAN dr VB.2008

TUGAS MEMBUAT FORM PENGGAJIAN dr VB.2008

Written By Khoir Black on Kamis, 30 Mei 2013 | 00.13.00



Public Class Form1
    Sub BuatTabel()
        LV.Columns.Add("NIK", 80, HorizontalAlignment.Center)
        LV.Columns.Add("NAMA", 170, HorizontalAlignment.Center)
        LV.Columns.Add("JABATAN", 100, HorizontalAlignment.Center)
        LV.Columns.Add("INSENTIF", 100, HorizontalAlignment.Center)
        LV.Columns.Add("PPH", 100, HorizontalAlignment.Center)
        LV.Columns.Add("TOTAL GAJI", 80, HorizontalAlignment.Center)
        LV.View = View.Details
        LV.GridLines = True
        LV.FullRowSelect = True
    End Sub
    Sub isitabel()
        Dim Lst As New ListViewItem
        Lst.Text = btnNIK.Text
        Lst.SubItems.Add(btnNama.Text)
        Lst.SubItems.Add(btnJabatan.Text)
        Lst.SubItems.Add(btnInsentif.Text)
        Lst.SubItems.Add(btnPph.Text)
        Lst.SubItems.Add(btnTotalGaji.Text)
        LV.Items.Add(Lst)
    End Sub
    Sub smpn(ByVal t As Form)
        btnNIK.Text = ""
        btnNama.Text = ""
        btnJabatan.Text = ""
        btnGaji.Text = ""
        btnInsentif.Text = ""
        btnPph.Text = ""
        btnTotalGaji.Text = ""
    End Sub

    Private Sub Form1_Load(ByVal sender As Object, ByVal e As System.EventArgs) Handles Me.Load
        btnNIK.Items.Add("001")
        btnNIK.Items.Add("002")
        btnNIK.Items.Add("003")
        btnNIK.Items.Add("004")
        Call buatTabel()
    End Sub

    Private Sub btnNIK_SelectedIndexChanged(ByVal sender As System.Object, ByVal e As System.EventArgs) Handles btnNIK.SelectedIndexChanged
        Select Case btnNIK.Text
            Case "001"
                btnNama.Text = "ABDUL KHAIR T."
                btnJabatan.Text = "Store Manager"
                btnGaji.Text = 4000000
                btnInsentif.Text = 500000
            Case "002"
                btnNama.Text = "DIAN ADNAN"
                btnJabatan.Text = "Assistant Manager"
                btnGaji.Text = 3000000
                btnInsentif.Text = 400000
            Case "003"
                btnNama.Text = "HANAFI FIAN"
                btnJabatan.Text = "STAFF LAPANGAN"
                btnGaji.Text = 2000000
                btnInsentif.Text = 300000
            Case "004"
                btnNama.Text = "INDRA KURNIAWAN"
                btnJabatan.Text = "STAFF PENJURNALAN"
                btnGaji.Text = 2500000
                btnInsentif.Text = 200000
            Case Else
                btnNama.Text = ""
                btnJabatan.Text = ""
                btnGaji.Text = ""
                btnInsentif.Text = ""
        End Select
        btnPph.Text = 0.015 * btnGaji.Text
    End Sub
    Sub bersih()
        btnNIK.Text = ""
        btnNama.Text = ""
        btnJabatan.Text = ""
        btnGaji.Text = ""
    End Sub

    Private Sub btnProses_Click(ByVal sender As System.Object, ByVal e As System.EventArgs) Handles btnProses.Click
        btnTotalGaji.Text = Val(btnGaji.Text) + Val(btnInsentif.Text) - Val(BtnPph.Text)
    End Sub

    Private Sub btnKeluar_Click(ByVal sender As System.Object, ByVal e As System.EventArgs) Handles btnKeluar.Click
        End
    End Sub

    Private Sub btnSimpan_Click(ByVal sender As System.Object, ByVal e As System.EventArgs) Handles btnSimpan.Click
        isitabel()
    End Sub

    Private Sub btnBatal_Click(ByVal sender As System.Object, ByVal e As System.EventArgs) Handles btnBatal.Click
        btnNIK.Text = ""
        btnNama.Text = ""
        btnJabatan.Text = ""
        btnGaji.Text = ""
        btnInsentif.Text = ""
        btnPph.Text = ""
        btnTotalGaji.Text = ""
    End Sub

    Private Sub btnHapus_Click(ByVal sender As System.Object, ByVal e As System.EventArgs) Handles btnHapus.Click
        LV.Items.Remove(LV.SelectedItems(0))
    End Sub
End Class

Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar